Angkatan Muda Ka’bah Gelar Muktamar II

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Drs H Suryadharma Ali yang juga menteri Agama RI, Rabu (15/12) malam ini sekira pukul 20.00 WIB, akan membuka Muktamar II Angkatan Muda Ka’bah di Asrama Haji Pangkalan Mahsyur Medan.
Acara ini akan berlangsung 15 – 18 Desember 2010 diikuti 600 peserta, terdiri dari 60 Pimpinan Wilayah dan 348 Pimpinan Cabang AMK dari seluruh Indonesia.  “Selain Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, Menteri Perumahan Rakyat dan sejumlah tokoh nasional juga direncanakan hadir pada acara opening seremoni Muktamar II AMK ini,” sebut Ketua AMK Sumut, Aswan Jaya didampingi Ketua Panitia Pusat Ronaldi Mardinsyah dan Sekretaris Panitia Pusat Hariri Aska serta Sekretaris Panitia Lokal Syafii Sitorus dalam jumpa persnya, Selasa (14/12) di Asrama haji Medan.
Aswan menjelaskan, pelaksanaan Mukhtamar II AMK ini dilaksanakan lebih cepat dari jadwal pelaksanaan yang seyogyanya akan digelar pada tahun 2012. Hal ini disebabkan adanya desakan dari daerah menyikapi perkembangan di tubuh AMK maupun di Partai persatuan Pembangunan selaku induk dari organisasi ini.  “Menyikapi perkembangan selama ini, kita melihat perlu segera dilaksanakan konsolidasi organisasi bertujuan bagi kepentinbgan PPP ke depan,” sebutnya.
Selain itu, tambah Aswan Jaya, ada tiga agenda dibahas sebagai bentuk sikap politik AMK yang akan disampaikan kerpada PPP, yakni, evaluasi kepada PPP, menyikapi kondisi partai saat ini yang dinilai tidak sesuai dengan konsepsi kepartaian yang demokrasi serta tidak sesuai dengan konsep perjuangan umat Islam.
“Salah satu point penting AMK meminta kepada Ketua Umum PPP supaya memerintahkan kepada Fraksi Persatuan Pembangunan di DPR RI supaya terus mengangkat persoalan berkembang di tanah air, seperti kasus Century,” tegasnya.
Kemudian, tambahnya, AMK juga akan meminta kepada PPP tentang posisi partai dalam pemerintahan saat ini. “Kami melihat pemerintahan saat ini tidak berpihak kepada kepentingan umat. Disamping itu selaku kader PPP kami juga merasa kecil hati melihat posisi Ketua Umum kami yang berada di bawah presiden,” tandasnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Muktamar se-Indonesia Ronaldy Mardinsyah mengatakan, penetapan muktamar ini telah dilakukan pada Juli kemarin atas kesepakatan semua daerah di Indonesia.  Disamping itu ada satu permintaan dari Pimpinan Wilayah Yogyakarta, yang meminta AMK mendukung rakyat Yogya, terkait status Daerah Keistimewaan Yogyakarta yang saat ini sedang dipersoalkan oleh pemerintah pusat. “Ketiga agenda ini akan kita bahas untuk kita jadikan sebagai sikap politik dan akan disampaikan ke PPP,” paparnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Muktamar se-Indonesia Ronaldy Mardinsyah menambahkan, pelaksanaan muktamar ini telah dilakukan pada pelaksanaan Mukernas II AMK pada Juni 2010 di Jawa Barat kemarin dan atas kesepakatan semua daerah di Indonesia, termasuk persetujuan Ketua Umum AMK Syafruddin Anhar, didampingi Sekjen Djoko Purwanto.
Selain membahas tentang program kerja organisasi ke depan, Muktamar II AMK ini juga akan memilih Ketua Umum AMK mendatang. “Kita berharap sosok ketua umum mendatang sosok muda, karena selama ini banyak pengurus AMK yang usianya sudah tidak cocok dikategorikan sebagai angkatan muda,” pungkasnya.(beritasore.com)


0 komentar:

Posting Komentar